Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamar Deluxe Twin Bed Hotel Sotis Kupang yang Manis

Hotel Sotis Kupang

Pada April ini saya berkesempatan menginap di Hotel Sotis Kupang. Meski belum telaten menulis ulasan hotel, saya mau menjadikan ini sebagai sebuah ritual setiap kali menginap.
 

Hotel Sotis terletak di tepi baris Pantai Pasir Panjang. Tepatnya di Jl. Timor Raya KM 3, Kota Lama, Kupang. 


Kamar saya berada di lantai empat bertipe Deluxe. Jendelanya mengarah ke jalan raya. Pohon, atap rumah, dan hilir mudik kendaraan yang terlihat dari kamar ini.  


Berbeda dengan kamar yang menghadap ke arah pantai. Bentangan biru laut menjadi pemandangan setiap hari. Apalagi kamar di sisi ini memiliki balkon. Betapa enak kala menyesap kopi sembari memandangi sunset. 


Secara khusus saya mengulas tentang Kamar Deluxe Twin Bed. Beda yah sama double bed. Kalau twin bed berarti dua buah tempat tidur dalam satu ruangan. Kalau double bed hanya satu tempat tidur tapi ukurannya lebih besar. 


Kamar Deluxe Twin Bed yang Eco-Friendly 

Bicara soal kamar hotel saya suka bagian pencahayaan. Bagian ini yang menjadikan pengalaman menginap terasa lebih beda. 


Demikianlah pada kamar di hotel ini. Cahaya lampu yang lembut berwarna keemasan membuat nuansa kamar terasa nyaman. Rasanya ingin cepat lelap bila bermalam di kamar seperti ini. 


Hotel Sotis Kupang
Kamar tipe ini cocok bagi tamu yang sedang ikut kegiatan lokakarya atau sejenisnya. Biasanya dari panitia kegiatan tersebut menyediakan satu kamar untuk dua orang. 

Di kamar ini tersedia kartu plastik. Ada tulisan SAVE EARTH yang berwarna hijau. Bila ingin seprei diganti, maka letakkan kartu ini di tempat tidur. 


Para tamu yang sadar akan ramah lingkungan tentu akan memperhatikan hal ini. Supaya kain sprei tidak perlu diganti baru setiap pagi bila masih bersih. Bukankah akan lebih menghemat deterjen dan air bersih? Inilah wujud nyata dari spirit peduli lingkungan.

Hotel Sotis Kupang
Kamar Nyaman untuk Membaca 

Selama berada di kamar suasana yang tenang sungguh saya alami. Suasana ini amat mendukung aktivitas selama kelas penulisan. 


Hotel Sotis Kupang
Sudut favorit saya untuk membaca

Ada satu sudut favorit saya dalam kamar. Sebuah meja kerja yang bersanding dengan kursi beludru. Di sudut ini saya suka mengetik dan membaca. Ada pula sebuah lampu penerang tambahan. 


Saya betah di sudut favorit ini, seketika inspirasi menulis tercipta tanpa henti.  


Hotel Sotis Kupang
Sudut sofa merah nan cantik
Di sudut lain ada pula sebuah sofa berwarna merah marun. Paling enak kalau duduk selonjoran di sofa sambil membaca. Di atas sofa tergantung pula sebuah lukisan anggrek merah muda.  

Kedua sudut kamar ini cukup estetik. Bisa nih kalau mau memotret untuk perbanyak stok foto staycation di hotel, hehe.. 


Hotel Sotis Kupang

Hotel Sotis Kupang
Lalu, untuk di bagian kamar mandi peralatan tersedia lengkap. Peralatan atau kelengkapan ini dikenal dengan istilah, bathroom guest amenities. 

Saya suka handuknya karena ada tulisan Sotis. Terus di shower room juga ada dua pilihan pengguyur air. Ada satu yang berbentuk seperti selang panjang. Satunya lagi pengguyur dipasang di bagian atas kepala. Saat mulai malam dan mandi guyuran air panas, tubuh pun terasa rileks. 


Botol Minum Kaca dan Seduhan Kelor

Air mineral yang disiapkan bukan dalam rupa air botol kemasan. Tetapi dalam sebuah botol air. Nah, ini ada satu lagi bentuk dari ramah lingkungan. Adanya botol minum kaca yang bisa diisi kembali menjadi alternatif dalam mengurangi sampah plastik. 

Hotel Sotis Kupang
Nah, ternyata dalam kamar deluxe ini ada kelor juga. Ada seduhan kelor yang disiapkan. Tentu menarik karena kelor belakangan ini giat ditanam dan dikreasikan di wilayah NTT. 

Tak hanya seduhan kelor, kamu juga bisa membuat secangkir kopi atau teh. Paling enak kalau sambil mengetik ditemani minuman yang hangat-hangat.

Kamar Deluxe Twin Bed Hotel Sotis telah memberikan kenangan yang manis. Kalau kamu ke Kupang, mari ber-staycation di Hotel Sotis. 


Post a Comment for "Kamar Deluxe Twin Bed Hotel Sotis Kupang yang Manis"