Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jajanan Sore Jalan El Tari Kupang

Kuliner El Tari Kupang

Kalau kamu datang ke Kupang saya punya rekomendasi tempat untuk jalan-jalan sambil jajan ringan. Tempatnya di Jalan El Tari. 

Setiap sore di ruas jalan ini para pedagang  menjajakan aneka kuliner. Kamu akan menikmati suasana sore ala perkotaan sembari menikmati kudapan khas Kupang. 


Ada beberapa jenis menu kuliner. Tapi, kali ini saya hanya memesan bubur kacang ijo. Harganya cukup terjangkau, Rp8000 per mangkuk. 


Kuliner El Tari Kupang


Mungkin nanti bila datang lagi saya akan mencoba menu yang lain. Ada jagung bakar, pisang gepe, dan sebagainya. 


Terakhir saya datang juga bersama teman-teman kelas bersama Yayasan Pantau. Waktu itu kami di tempat jualan yang dekat dengan Kantor Bank Indonesia NTT. 


Kalau sore hari seperti ini banyak yang datang. Khususnya orang-orang yang baru pulang kantor. Namun, bagi yang sedang berolah raga sore di area Jalan El Tari juga banyak yang singgah untuk menikmati jajanan sore. 


Saat malam juga lebih ramai lagi. Selain ada meja dan kursi, ada pedagang juga yang menyiapkan alas duduk untuk yang mau nongkrong sambil lesehan. 


Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin datang bersama keluarga, rekan kerja, atau bagi pasangan yang lagi kencan. Tapi untuk didatangi sendiri saja, seperti saya ini, juga tetap cocok, hhhe…


Kuliner El Tari Kupang


Bagi saya kuliner jalanan atau street food seperti ini sangat membantu para pedagang kecil. Usaha kuliner ini turut menggerakkan ekonomi para warga. 


Saya juga berpikir seandainya ada kegiatan publik tentu akan membawa keuntungan bagi para pedagang. Minimal sebulan sekali diadakan kegiatan menarik, tentu akan menarik banyak orang sehingga secara tak langsung berkontribusi bagi peningkatan usaha para pedagang. 


Sekadar saran dari saya, karena ini berada di salah satu jalut yang paling ramai di Kupang, maka kita perlu berhati-hati saat memarkir kendaraan. Selebihnya ini tempat yang nyaman untuk nongkrong sambil bercerita ngalor ngidul dengan teman-teman. 


Jadi, kapan kamu jajan sore di Jalan El Tari Kupang? 

Kuliner El Tari Kupang


Post a Comment for "Jajanan Sore Jalan El Tari Kupang "