Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Menonton Bioskop di Cinepolis Lippo Plaza Mall Kupang

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang

Katanya pembaca buku (fiksi) sejati adalah juga penikmat film kelas kakap. Walau belum mencapai keduanya, izinkan saya mengisahkan pengalaman sewaktu menonton di Bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kupang. 

Jujur sudah lama sekali saya tidak menonton bioskop. Untuk tahun 2023 saja ini menjadi yang pertama. 

Terakhir kali saya menonton di Lippo juga. Bersama dua teman saya dari Flores, Ello dan Bogdan. Kami menonton Filosofi Kopi, karena salah satu teman takut kalau film Jelangkung. Ini momen yang sudah lama sekali, jauh sebelum pandemi.

Nah, Lippo juga menjadi tempat pertama saya menonton bioskop, waktu itu bersama adik saya Rya Bataona. Kalau tak salah ingat film One Fine Day. Pertengahan Agustus 2017.

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang
Cinepolis Lippo Kupang


Kali ini saya menonton Sleep Call. Tak sekadar menonton saja, tapi juga saya niatkan untuk mengulas filmnya. Ditunggu yah, karena ini kali pertama saya review film. 

Dalam September ini, Sleep Call lagi hangat-hangatnya. Di jadwal tayangnya pukul 13.10 WITA. Saya tiba di Lippo kurang 5 menit jam 1 siang. Dari parkiran saya gegas berlangah ke lantai 3. 

Cinepolis. Itu tulisan pertama yang saya tangkap sewaktu tiba TKP. Loh, rasanya ada yang beda. Seingat saya dulu namanya Cinemaxx. Nah, terkait ini akan saya jelaskan di bagian akhir tulisan. 

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang
Tersedia tempat tunggu yang nyaman

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang

"Kaka yang pertama pesan tiketnya" kata petugas di tempat pesan tiket. Syukurlah saya pikir sudah terlambat. Karena sewaktu tiba tidak ada yang mengantre. Mungkin karena ini Selasa siang, kalau weekend baru ramai. 

Saya sempat menanyakan cara lihat jadwal pemutaran film. Karena saya masih kudet. Padahal bisa cek di situs web atau instal aplikasi Cinepolis Cinemas Indonesia. 

Btw, tiketnya ini seharga Rp29.000. Kalau di kotamu tiket Sleep Call berapa harganya? 

Saya juga menanyakan harga makanan dan minuman. Petuga menjelaskan dengan ramah. Tapi saya tidak membelinya, hehe. Karena saya datang sendiri. Kalau sama kamu pasti saya traktir. Chuakks… 

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang memiliki 6 layar reguler. Semuanya memutar film-film lokal dan internasional dalam format 2D dan 3D. 

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang
Room 6

Adapun film yang saya tonton diputar di Ruangan 6. Dua petugas, cowok dan cewek, di ruangan ini juga amat ramah. Saya sempat bertanya-tanya sedikit. 

Waktu pemutaran pun tiba. Walau agak lebih 10 menit. Karena sangat sepi yang datang. Mungkin karena ini hari Selasa, ygy.

Setelah saya yang tiba pertama, ada dua pasangan muda. Lalu, ada juga satu cewek dan satu cowok yang datang sendiri. Orang yang terakhir ini tiba di pertengahan film, hehe… 

Suasana Nyaman Selama Menonton

Bagaimana kesan saya selama menonton? Tentu sangat menikmati suasananya. 

Pertama, terasa seperti bioskop pribadi. Saya beruntung datang saat lagi sepi penontonnya. Saya bisa lebih menyimak dan memaknai jalannya filma dengan baik. 

Toh, kalau banyak orang biasanya agak ribut, karena ada saja yang suka kasih komentar lepas tanpa peduli kuping orang lain. Tiba-tiba mereka jadi kritikus film dadakan. Tapi itulah dinamika menonton bioskop kala ramai.

Kedua, karena ruangannya nyaman dan pastinya bersih. AC ruangan bioskop tidak terlalu dingin. Dulunya saya mesti siap jaket karena cukup dingin. Terus semenjak pertama kali menonton di bioskop, soundsystem-nya itu yang paling saya suka. Rasanya semua suara itu begitu dekat dan jernih di kepala saya. 

Semua kesan ini tentu akan membuat saya kembali lagi untuk menonton di sini. Tentu bukan karena kalau filmnya bagus. Tapi juga kalau pas saya ada uang lebih, haha… 

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang

Btw, ada kesan ketiga loh. Ini yang amat baik selama saya berada di area bioskop ini. Para petugas sungguh memberikan pelayanan terbaik. Semuanya murah senyum dan ramah dalam memberi penjelasan. 

Saya sempat bertanya letak toilet bioskop. Petugas bersangkutan menerangkan kalah lagi ada renovasi. Jadi untuk sementara pakai di lantai 2 dulu. Nah, pelayanan para petugas patut diapresiasi. Mereka telah maksimal dan tentu akan membuat para penonton kembali dan kembali lagi. Terima kasih Cinepolis Kupang.

Akhirnya, cukup sekian dulu saya bercerita. Saya masih harus menulis ulasan film Sleep Call, karena ini baru kali pertama mereview film. Ditunggu yah secepatnya. 

Bioskop Cinepolis Lippo Kupang
Sebagai bonus untuk kamu yang membaca sampai akhir, saya akan melanjutkan perihal nama Cinemaxx dan Cinepolis. Setibanya kembali di rumah, saat googling, baru saya tahu alasan perubahan nama ini. 

Rupanya saham Cinemaxx-Lippo Group sudah diakuisisi 40% oleh Cinepolis sejak tahun 2019. Cinepolis sendiri merupakan perusahaan bioskop dari Meksiko dan juga terbesar di dunia. Salut. Semoga hal ini membawa banyak kabar baik. Teristimewa bertambahnya layar-layar bioskop di tanah air. 


Post a Comment for "Pengalaman Menonton Bioskop di Cinepolis Lippo Plaza Mall Kupang "