Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penginapan St. Camillus di Maumere: Mutu Mewah Harga Murah


Bila berkunjung ke Maumere, sebaiknya kamu menginap di St. Camillus Social Center. Sebuah penginapan dengan mutu nan mewah tetapi harga terjangkau.

Kamu hanya perlu merogoh kocek senilai Rp150.000, sudah mendapat kamar ber-AC serta sarapan pagi.    

St. Camillus Social Center adalah sebuah Institusi Sosial di bawah asuhan "Ordo of the Minister of the Infirm" (Ordo Kamilian). Institusi ini bergerak di bidang pelayanan sosial bagi kebutuhan masyarakat. 

Oleh karena sebuah institusi sosial, pendapatan dari penginapan ini selain dipakai sebagai biaya operasional harian, tetapi juga diperuntukkan bagi karya sosial karitatif bagi warga masyarakat yang membutuhkan. 

Penginapan ini berada di Misir, Maumere. Dekat dengan Terminal Madawat.

Walau berada di tengah kota suasana di sekitar penginapan sungguh tenang. Ditambah lagi setiap kamar berada di lantai dua, sehingga tersaji pemandangan nan indah. Apalagi di musim penghujan ini panorama alam di Maumere dan sekitarnya begitu hijau segar.

Adapun fasilitas di St. Camillus Social Center, antara lain:

  • Conference room (untuk seminar, meeting, retret)
  • Laboratorium Bahasa
  • Laboratorium Komputer
  • Fisioterapi dan Fitness
  • Air isi ulang "Aqua San Camillo"
  • Gelato San Camillo (real Italian ice cream)
  • Laundry
  • Kapela

Ruang konferensinya memiliki kapasitas hingga 120/130 orang, serta dilengkapi dengan sound system dan full AC. 

Selain itu terdapat juga tiga ruang pertemuan untuk grup yang lebih kecil dengan kapasitas 20/25 orang. Selain itu terdapat dua teras terbuka di lantai dua yang cocok untuk pertemuan khusus atau santai.

Sudah banyak lembaga yang mengadakan kegiatan dan menginap, mereka diantaranya seperti dari pemda, LSM, hingga biarawati yang mengadakan ret-ret. 

"Banyak juga wisatawan (backpacker) yang datang menginap" kata Indra salah seorang staf. Ia bercerita bahwa penginapan ini sudah dibangun sejak tahun 2018. Saat itu turis pertama yang datang menginap adalah pasutri dari Perancis. 

"Saya suka penginapan ini. Rasanya kita nyaman seperti di rumah sendiri. Kalau datang lagi ke Maumere saya pasti menginap di sini lagi " ungkap Stefani Kowe asal Bajawa.

Begitu pula dengan Jannah asal Solo yang juga telah mencicip eskrim di Gelato San Camilo. "Fasilitasnya lengkap. Petugasnya ramah sekali. Es krimnya enak banget, menikmatinya di kala panas sungguh syahdu " tutur Jannah.

Jadi, kapan nih kamu ke Maumere. Pandemi sudah berlalu, mari berkunjung ke Nian Tana Sikka. Tentunya juga mesti nginap di St. Camilus.  

Untuk reservasi dan informasi lainnya kamu bisa hubungi 082145330870 (Office) dan 085233350140 (Indra).














2 comments for " Penginapan St. Camillus di Maumere: Mutu Mewah Harga Murah"